Monday, December 4, 2006

Bakat cuma 10% sisanya kemauan






Judul di atas adalah kalimat yang keluar dari mulut mbak Fatmah, suhu masak memasak di NCC (Natural Cooking Club), saat aku ikutan kursus Cake Decorating buat pemula hari Minggu kemarin.
Tiba di toko TITAN lebih pagi dari jadwal, aku sempet belanja dulu...beli pasta coklat black forest dan Cream Cheese 1 kilo. Buat persediaan...sapa tau ada orderan bikin cheese cake! Hihihihi....
Mbak Fat dateng, langsung naik ke 'kelas' dan tanpa kata pengantar para murid langsung dikasih dummy kue dan buttercream tawar. Dimulai deh kelas semprat semprot pake plastik segitiga yang ujungnya dikasih spuit.
Menyenangkan sekaligus menegangkan. Ada yang semangat 45, ada juga yang sepertinya putus asa gitu....sampai akhirnya nyeletuk : waaahh...kayaknya koq aku gak berbakat nih!Tapi mbak Fatmah tetap memberi semangat buat murid pemulanya. Pesan pentingnya yah itu tadi.....BAKAT HANYA 10%, SISANYA KEMAUAN!
Kalau dulu liat kue tart yang ada bunga mawarnya, aku selalu mikir..."hhhmm, niat banget sih nih yang buat, males bener bikin kelopak-kelopaknya!"Eeeiitss....itu dulu! Sekarang ??? Aku udah bisa bikin bow! Hehehehe....Liat ajah nih mawar-mawar gwe...bagus khan ?!
Dan....mawar-mawar ini langsung diincer sama MasDresta begitu aku tiba di rumah. "Sayang, ntar dulu yah nak....jangan dimakan sekarang, besok ajah. Biar Amama pandang-pandangin dulu hasil karya Amama" ..hihihi...
Yang pasti...pas ulang tahun MasDresta nanti, dia sudah pesan : Amama, nanti kuenya ada robotnya,ada mobil carsnya, ada awawat jetnya !
Bisa ajah sih nak, asalkan semua yang kamu minta itu tinggal tempelin maenan ajah...jangan suruh Amama buat pake butter cream yah ! Bisa tambah kriting rambut Amama dan bakatnya jadi gak cukup kalau cuma 10% !!!!!

No comments: