Sunday, February 18, 2007

Kue Mangkok




sejak join milis NCC memang banyak banget pengalaman yang aku dapat dalam hal masak memasak. Dan saking serunya lalu lintas milis itu, pasti ada saja yang ingin dicoba di dapur. Beberapa minggu ini lagi rame bahas "Kue Mangkok" dan sudah pasti aku jadi terbawa ingin mencoba juga.


ngomong-ngomong soal kue mangkok, jadi ingat dosen akuntansi keuangan pas kuliah dulu. Dia selalu kasih contoh soal 'pembuat kue mangkok' yang bisa bikin kue mangkok sampai ratusan bahkan ribuan biji. Waaahh...hebat banget!


Ternyata cerita si dosen itu 'tidak tepat' untukku. Bikin kue mangkok itu termasuk kue yang menurutku simple tapi besar resiko gagalnya! Beneran! Pertama kali buat GATOT! Bantet su Bantet binti Mlempem! Cari tau kesalahannya di milis NCC, sampai mbak Fat 'gemes' pada gak bisa buat.


So, coba lagi nih judulnya! Yang beda dari pertama adalah yang sekarang aku pake cetakan kue mangkok yang plastik dan memanaskan si cetakannya tidak dari awal saat memanaskan kukusan.


Hasilnya.....menurutku masih jauh dari sempurna. Masih ada yang bantet di dalamnya, tapi yang pasti sudah mekar tertawa ngakak tuh kue! Kayaknya sih aku harus coba lagi nih. Tapi kalau tetep kurang oke...hhhmmm ..mendingan pergi ke Club Store beli kue mangkok! Hehehehehehehe....

No comments: