Friday, January 18, 2013

Nasi Tumpeng Barbie

Sebuah acara ulang tahun umumnya diperingati dengan acara tiup lilin dan potong kue, atau potong tumpeng. Bentuk kue ulang tahun pun beraneka ragam, ada yang bulat atau kotak berhias pernak pernik seperti bunga atau figurine, ada kue ulang tahun yang berbentuk boneka, tas, mobil, kereta, komputer, angka dan lain-lain.

Kali ini saya mengkombinasi bentuk kue dan tumpeng. Ya.... tumpengnya berbentuk Barbie yang pake rok pesta lebar hehehe.
Cetakan untuk si tumpeng memang menggunakan cetakan kue tart yang sudah dirancang berbentuk rok boneka Barbie.
Boneka Barbie nya sendiri yang saya gunakan adalah boneka Barbie mainan anak2 yang kakinya saya "mutilasi" supaya bisa dengan mudah menusuk di ujung tumpeng. Sebenarnya dijual kok boneka Barbie yang khusus untuk menghias kue, hanya saja saya kehabisan waktu itu.
Nah, kali ini lauk pauk yang saya pakai : ayam goreng, mie goreng, telur dadar, orek tempe, ikan asin balado.
Bagian dada hingga pinggang si Barbie saya balut dengan daun selada air hijau....

Birthday girl bersama Nasi Tumpeng Barbienya

Gaun Barbie dari balutan daun selada air dengan hiasan ketimun dan wortel

Aneka lauk pauk sederhana di sekitar tumpeng Barbie

Potong tumpeng...... Barbie yang dimutilasi kakinya ...hehehe


1 comment:

pelangiku said...

Bikinan sendiri? keren oi. Salam kenal ya mbak Ria. Happy Birthday juga buat si kecil Btari.